Pages

Jumat, 05 Agustus 2011

Hari Kartini oh hari Kartini PART 1

Halo semua, udah lama bener nih kayaknya gue gak ngeblog, terakhir gue ngeblog kalo gak salah didampingi oleh Firaun disamping gue, bayangin tuh udah lama bener kan? orangnya aja udah jadi mummy (lebay gelaaa). Maaf nih ya kalo cara bicara gue rada beda gak kayak dulu lagi, soalnya sifat kekonyolan gue udah rada terkikis sama sifat kedewasaan gue (cie elaaaaah!!) *benerin kerah* *benerin jambul* (maaf mbak, mas, bro, bray, mukanya biasa aja dong, jangan kesel gitu :p). Udah ah segini dulu basa-basinya, langsung aja ya, jadi kali ini gue tuh mau cerita tentang pengalaman gue pas hari Kartini zaman gue SD doeloe (sengaja pake huruf  "oe" biar dapet feel jadulnya), kesialan gue tentang hari kartini ini gak main-main, bayangin aja terjadi 2 tahun berturut-turut!! pertama, waktu gue kelas 5 SD (muka gue masih kayak Edward Cullen), dan yang kedua waktu gue kelas 6 SD (disini muka gue udah mirip Zac Efron), begini selengkapnya:

Kelas 5 SD


            Waktu itu gue bersama temen-temen kelas gue lagi belajar di kelas (ya selayaknya mahasiswa-mahasiswa Harvard belajar gemana sih). Karena SD gue merupakan salah satu SD tercanggih di dunia pada saat itu, kepala sekolah pun memberikan pemberitahuan kepada siswa-siswinya dengan cara mengirimkan email ke account Google+ masing-masing murid (Padahal mah aslinya cuma nyuruh guru-guru ngasih tau ke kelas-kelas, dan padahalnya lagi mah gue gak ngerti yang namanya Google+ Google+an, kan biar disangka gaul aja :p #JadiCurhat) dan isi pemberitahuan itu adalah bahwasanya besok ditanggal 21 April SD gue akan turut merayakan hari ulang tahun Justin Bieber (gak deng, hari Kartini yang bener, waktu gue SD mah, Justin Bieber masih jualan ikan cupang di Canada :p) dan para siswa-siswi pun diwajibkan menggunakan kostum berwarna Ungu janda (warna kesukaan Justin Bieber) #TambahNgaco, gak deh, para siswa siswi diwajibkan menggunakan kostum adat dari berbagai macam daerah di Indonesia.

          Gue pun sangat antusias setelah mendengar pemberitahuan tersebut, setiba dirumah gue tercinta, gue langsung laporan ke orang tua gue, gue langsung minta dibeliin baju adat dari daerah di Indonesia yang terkeren di Kelapa Gading (kok kelapa gading doang?? karena murid-murid di SD gue rumahnya di daerah Kelapa Gading doang), orang tua gue yang baik hati pun dengan semangat langsung MENOLAK permintaan anaknya yang baik ini (bah ditolak bray!!), mereka bilang "ngapain beli?! paling juga dipake cuma sehari, udah nyewa aja!!" dan gue pun selaku anak baik cuma bisa pasrah menerima keadaan tersebut, akhirnya gue sama nyokap gue memutuskan untuk keliling Kelapa Gading dengan maksud mencari tempat penyewaan kostum Justin Bieber tersebut (Kartini kaleeeeeeee -____-), dan akhirnya gue temukan salah satu toko penyewaan kostum di daerah Kelapa Gading, dan menurut kabar burung hantu pemilik toko itu adalah salah satu designer terkenal yang berasal dari Milan (kota fashion di dunia loh!!) #BiarDianggapBerkelas *betulin jambul lagi*.

        Kesan pertama gue memasuki ruangan toko tersebut, mata gue terperanga dengan keadaan di sekeliling ruangan toko tersebut, bukan karena koleksi kostum toko-toko tersebut bagus-bagus layaknya yang di pakai Ledi Gaga, tapi karena itu toko isinya KONDE semua (baaaaaah!! -____-). Ternyata gue di ajak nyokap gue ke toko penyewaan kostum-kostum kawinan sasudara-saudara !! bukan ke toko penyewaan kostum daerah. Tapi gpp, gue tetep bersyukur, disitulah gue mendapatkan baju "keramat" gue, kenapa gue bilang keramat? karena itu merupakan baju daerah yang pertama kali nyantel di badan gue seumur hidup gue, sebuah baju berwarna hijau maho, sedikit mengkilap, dengan kancing kuning, lengkap dengan aksesoris-aksesorisnya. Tidur gue pun malam itu tenang, karena kostum buat acara besok udah di tangan, tetapi apa yang terjadi saudara-saudara?!! saking tenangnya tidur gue... GUE PUN BANGUN KE SIANGAN a.K.a TELAT !! -_____-, gue pun tanpa banyak bacot dan tanpa banyak air (alias gak mandi) langsung minta di pakein tuh kostum yang naujubilah ribetnya sama orang tua gue, kostum udah beres, saatnya cabut kesekolah, disitulah langsung supir gue udah menunggu dengan limosinya di garasi rumah gue (padahal mah naik sepeda pasar), dan kalian tau apa yang terjadi setibanya gue di sekolah?!.

         Pas gue nyampe sekolah, para siswa siswi yang lain udah pada berbaris dengan rapihnya seolah-olah di depan mereka tuh ada anggota TNI yang siap memecut apabila berbaris dengan tidak rapih, gue pun panik, dan dengan sigap langsung lari mencari barisan dengan menggunakan kostum "keramat" gue tersebut lengkap dengan pistol menggantung di gespernya (kok ada pistolnya?! nah ini dia tanda-tanda kesialan gue dimulai!!), dan di saat gue lari mencari barisan, tiba-tiba serentak siswa-siswi, guru-guru dan ibu-ibu rumpi (nyokapnya para murid) langsung serentak ngeliatin gue, gue pun sempet bingunng dan heran, tapi karena gue orangnya positive thinking kayak Mario Teguh, gue pun hanya berfikir "ah mereka emang suka gitu, gak bisa liat cowok mirip Zac Efron dikit, langsung deh di liatin", maka dari itu gue tetep stay calm.

       Dan seselesainya acara Kartini tersebut, ada seorang guru yang menghampiri gue dengan muka malaikatnya, dengan lembut dia ngomong ke gue, kira-kira begini percakapnya:

Guru : Vin.... kamu pake kostum apa itu? (baca pake ala logat Jawa biar dapet feelnya)
Gue  : Gak tau bu (namanya juga masih polos)

dan guru gue pun langsung memberi tau fakta yang sebenarnya (nah disini mulai pasang lagu sedih nih biar dapet feelnya) -_____-

Guru : YANG KAMU PAKE ITU KOSTUM KOMPENI !! KOSTUM TENTARA BELANDA !! TUH LENGKAP ADA PISTOLNYA!! (baca pake ala logat Batak biar dapet feelnya)
Gue : ...... (hanya bisa diam, padahal dalam hati gue ingin teriak "ELOOOOH!! GUEEEH!! ENDDD !! )


        Saking keselnya dan galaunya perasaan gue pada saat itu, akhirnya gue memutuskan untuk mengajak teman-teman gue main bola di lapangan sekolah, temen-temen gue pun ( Lionel Messi, Cristiano Ronaldo) yang notabenenya sekarang udah jadi pemain sepak bola international pun dengan semangat menerima ajakan gue. Akhirnya gue pun bermain bola (notes : Gue main bola dengan masih menggunakan kostum "Kramat" gue) (notes lagi: Gue sengajain pake kostum itu, namanya juga lagi kesel -__-). Nah ditengah pertandingan yang gak kalah serunya kayak pertandingan Barcelona vs Manchester United itu, gue saksikan kancing berwarna kuning yang nyantol di kostum "kramat" gue itu jatoh butir.... demi butir.... *bacanya harus slow biar dapet feelnya* tapi gue pun gak perduli, gue tetap lanjutkan main bola bersama kawan-kawan gue.

        Setibanya dirumah sehabis menjalankan partai hidup mati tersebut, gue pun langsung disambut oleh nyokap gue yang baik hati dengan cara menggeleng-gelengkan kepalanya karena melihat kancing di kostum gue udah pada brodol, gue pun hanya bisa diam karena kesel mengingat kenyataan bahwa tadi pagi gue sempet jadi perhatian se antero SD karena salah costum, tapi di lain pihak gue juga merasa bersalah karena udah rusakin itu kostum, (Terus gemana nasib tuh kostum???) gue gak tau deh gemana kelanjutanya nasib tuh kostum, pokoknya kisah gue dengan kostum keramat tersebut selesai ketika gue memasukan kostum tersebut ke dalam mesin cuci, tapi kabar terakhir si gue baca di CNN, bahwa sang pemilik toko membawa kasus kostum brodol ini ke meja hijau, dan menuntut nyokap gue atas kasus pembrodolan kancing kostum (HAHAHA gak selebay itu lah :p ).

Barusan gue cerita tentang kejadian pertama kesialan gue di hari Kartini pada saat gue menginjak kelas 5 SD (loh bukanya masih ada yang kelas 6??) buat yang kelas 6 nanti akan menyusul di Part 2 nya ya, pegel coy haha, yang penting keep update aja ya, patsi gue update kok nanti :)


QOUTES:
"Sebenarnya tidak ada lelucon yang tidak lucu, yang ada hanyalah lelucon yang gagal di mengerti oleh pembacanya" ( Alit Susanto / @Shitlicious )




11 komentar:

Anthony mengatakan...

Di simak dulu gan!!

Celvin story's mengatakan...

parah punya blog baru gak bilang-bilang :(

MEILINDA mengatakan...

hanya bisa bilang : najis lu pin #ngakak

Celvin story's mengatakan...

udah selesai belom bacanya lu ho? gak yakin gue lu kuat baca sampe abis hahaha

Yuda Blog mengatakan...

mangtab juga nih karyanya ..
ane sampe terharu bacanya :meweks

MEILINDA mengatakan...

^ mewek kasian liat epin yang salah kostum ya =))

udah pin,gue mau nerusin tapi ga kuat =))

Celvin story's mengatakan...

@yuda : darimana segi terharunya :ngakaks :ngakaks

@meiho: udah tapi gak kuat??!! :hammer:

neng imaz mengatakan...

1 coment spesial:
cuuuuciiiiann deh Luu vin>wkwkw

Celvin story's mengatakan...

kan itu waktu kecil mas, sekarang mah udah enggak kan :p

MEILINDA mengatakan...

cie pernah kecil :ngacir:

Celvin story's mengatakan...

cie yang pipinya gak pernah kecil :ngacir:

Posting Komentar