Pages

Rabu, 24 November 2010

Hapeku sayang hapeku malang PART 1

pasti banyak yang bertanya-tanya "loh kenapa pake part-partan sekarang??" (sotoy banget gue, udah kayak banyak aja yang ngeview blog gue -__-), gue tuh ngasih part-partan di judul ini bukan bermaksud membuat kalian penasaran atau membuat kalian bete kayak nonton cinta fitri yang gak abis-abis filmnya (lagi-lagi menyebut cinta fitri -__-), gue tuh ngasih part disini karena di cerita nista kehidupan gue kali ini, bener bener panjaaaaaang, emang mau cerita apa?? ya seperti kayak judul yang gue buat di atas, kali ini gue akan bercerita mengenai alat komunikasi yang bernama handphone, tapi bukan berarti gue lagi ngebahas harga pasaran handphone sekarang lagi berapa duit!! kalo mau lihat harga pasaran hape mah beli aja majalah "PULSA"!! atau gak majalah "PLAYBOY" biar segeran dikit!!(kok playboy?? mau lihat hape apa cewek kumis berbikini?!)

di cerita ini tuh gue bakal bercerita tentang kisah gue dengan hape-hape tragis yang pernah singgah di hidup gue hahaha kenapa gue bilang tragis?? ya nanti kalian juga tau lah sesudah baca cerita ini. Disini gue bakal jabarin ke lu semua mulai dari hape pertama kali yang gue punya, sampe hape yang gue pegang saat ini, totalnya ada 9 handphone, dan rata-rata di setiap hape ada aja kisahnya, makanya blog gue kali ini bakalan panjang banget, tapi mudah-mudahan gak ngebosenin :p, oke let's story begin...

Nb: di cerita ini gue gak bakal sensor merek-merek hape yang pernah gue pegang dengan bintang-bintang atau menuliskanya dengan gaya alay, pokoknya kita buka-bukaan aja ya disini :D

Hape Pertama #1

Gue pertama kali megang hape tuh kira-kira kelas 6 SD, dan hape gue pada saat itu tuh  adalah BB Torch!! *senyum songong* (ngaco!! mau BBM-an sama siapa gue pada saat itu?!?! Obama aja masih mainan Tamagotchi!!), gak deeng hape pertama gue tuh mereknya "Philips", inget ye ini kita lagi bicarain mengenai merek hape!! jadi jangan berfikir kalo gue tuh nganggap lampu bohlam sebagai hape gue!! (ya walaupun jujur, emang bentuk tuh hape mirip lambu -__-, tapi itu hape kok!! sueeer!!) gue dapet tuh bohlam (hape maksud gue) dari sodara gue yang tinggal di negri kangguru.

Pertama kali gue ngelihat tuh hape, gue pun seneng setengah mati, seakan-akan gue itu anak SD satu-satunya yang udah punya hape (padahal mah di SD gue anak-anaknya udah pada megang "BB botak", "BB Tombak" dan lain-lain, ya tapi bodo amat! namanya juga orang seneng :D). Gue bawa tuh hape ketempat les... ke kamar mandi... ke kamar mayat... semuanya lah, gue catetin tuh semua nomor temen-temen gue yang udah megang hape, sampai pada suatu ketika, kejadian nista itu pun datang!! JEDEEEER!! *di iringi suara petir*, begini kejadianya...

Waktu itu.. gue, anak kecil yang polos ini bertujuan untuk sms temen gue, untuk memastikan dia bisa gak buka inbox :p (padahal gue yang paling gaptek pada saat itu) tapi karena begitu mulianya tujuan gue pada saat itu, sms yang gue kirim pun failed-failed mulu, gue bingung dong, gue tanya ke bokap nyokap gue, tapi ternyata mereka pun tidak bisa menyelesaikan masalah yang membuat batin anaknya ini tergoyang (lebaaay), akhirnya dengan sangat terpaksa nih pake gue bawah ke engkoh-engkoh tukang hape di cempaka mas guna membetulkanya, tapi jahanamnya, tanpa menunggu basa basi brat bret brot tuh engkoh-engkoh sial langsung mengeluarkan argumen yang menyakitkan hati gue, dengan santainya dia bilang "ini hape cuma bisa dipake di Australi sana.. pake kartu Australi.. haiaaa)*jedeeeer!!* hancur hati gue seketika, lalu buat apa gue save nomor-nomor temen gue yang bejibun banyaknya ini!! belom lagi didalamnya udah gue save nomor-nomor mantan gue kayak si Kety Parry, Paris Hilton, dan si Maria Ozawa (Miyabi lageeee), dan lagi.. mau ditaro dimana muka gue yang udah terlanjur memamerkan hape sial dangkalan ini ke seluruh dunia baik melalui media cetak maupun elektronik?!?!

Semenjak kejadian nista itu terjadi, gue pun hanya bisa diam meratapi nasib hape pertama gue tersebut, sambil menyimpan rasa malu semalu malunya terhadap dunia, trio ariel (ariel, luna maya, cut tari) kalah malunya deh sama gue pada waktu itu -__- (haha lebaaay).

kira kira begini lah penampakan hape pertama gue:


Hape kedua #2

Hape kedua gue bermerek "Nokia" kali ini beneran Nokia kok, gak ebrcanda hehe, sebenernya sih kali ini gak bisa disebut sebagai hape gue juga, kenapa?? karena notabenya ini barang masih punya bokap gue, tapi karena hasrat ingin memiliki hape gue tertunda karena kejadian biadab di hape pertama, hasrat itu pun gue tumpahkan kesini, pokoknya gue bilang sama bokap gue waktu itu kalo hape dia itu hape gue!! gue bebas make hape itu!! setelah mendengar perkataan gue itu, bokap gue pun langsung murka dan mengutuk gue, dia bilang "JADILAH KAU GANTENG!!", makanya jadilah gue yang seperti ini(hahaha kagak deh bercandaaa), akhirnya bokap gue pun dengan rasa se iba-ibanya mengizinkan gue memakai hape tersebut, gue pun tanpa banyak brat bret brot langsung memamerkan hape baru gue tersebut!!*senyum songong* gue langsung cabut keluar rumah dan memamerkan hape gue tersebut ke pembantu-pembantu tetangga yang lagi apda ngegossipin kegantengan gue HAHAHA.

Gue pura-pura nelepon pake hape baru gue itu, gue berbicara selayaknya sedang berbicara dengan Tommy Soeharto masalah pembagian warisan dari tanah kelapa sawit yang lebarnya berhektar hektar itu, tapi ya emang dasar pembantu, otaknya dangkal, doi malah tetep aja asik ngerumpi tanpa memperdulikan acting gue yang udah kayak "Jason Mraz" Actor dari Holiwud yang terkenal itu (Jason Mraz actor???? actor video klip! weee :p), yasudahlah gue dengan kesal hati masuk lagi kedalam rumah, dihape kedua gue ini gak ada kesan menariknya deh, hari pertama gue cuman bisa main snake (game di hape itu), hari kedua gue main snake, hari ketiga snake, ke empat ke lima ke enam sampe gunung meletus gue cuman main snake -__-. Soalnya kenapa?? soalnya gak ada sms atau telepon yang masuk bertujuan ke gue, semuanya ditujukan untuk bokap gue (how poor i am -__-).

Ya, gue mah maklum lah, semua ini emang salah gue, mungkin aja temen-temen gue pada saat itu rasa kepercayaanya telah hilang semenjak kejadian jahanam yang menimpa gue di hape pertama.
kira kira begini lah penampakan hape kedua gue:


Hape ketiga #3

pas gue baru lulus SD, alias kelas 1 SMP, kehidupan berhape gue pun terus mengalami progress *senyum bangga*, hape gue yang tadinya nokia butut berlayar kuning, kini naik kasta menjadi nokia 7250 yang layarnya berwarna dan meiliki kamera!! (sehingga gue bisa berpose nakal layaknya Sora Aoi, hadeeeh miyabi lageeee -__-) dan dengan chasing berwarna pink (hadeeeh kenapa ahrus pink?? lu kan cowok!!) kenapa harus pink?? karena notabenya hape ini bukanlah hape baru yang dibeliin oleh bokap nyokap gue dari toko hape untuk anaknya yang ganteng ini, tapi lagi-lagi ini adalah sebuah hape turunan, hape turunan dari nyokap gue yang pada saat itu beli hape baru.

Tapi perlu kalian ketahui, hape gue yang ketiga ini adalah hape yang paling awet loh... semenjak gue ganti hape ke hape berikutnya, itu hape gak gue jual, tapi gue suruh boakp gue keremin didalam lemarinya, dan hebatnya sampe sekarang itu hape masih  utuh!! masih berbentuk hape!! masih berfungsi secara normal lah, gue make hape ini kira-kira sampe gue kelas 2 SMP lah, tapi selama gue make hape ini tuh, gue gak ngalamin kejadian menarik, makanya kita skip aja deh ya ke hape berikutnya... :D
kira kira begini lah penampakan hape ketiga gue:


hape ke empat #4

karena di kelas 2 SMP gue dapet cumlaude (lu SMP apa kuliah?!?!) bonyok gue pun dengan penuh rasa bangga mengganti nokia 7250 gue tersebut menjadi hape nokia 6600, sebuah hape yang notabenya pada saat itu kayak kacang goreng, dikelas gue hampir setengahnya punya hape itu -__-. Tapi gpp, gue tetep bersyukur, yang penting kan kali ini ada fitur Video playernya hehe, jadi gue bisa terus update akan "karya-karya emas Ariel peterporn" (emang pada saat itu dia udah ketahuan belangnya!! kenal sama luna maya aja belom, kenalnya baru sama si sutiyem sama si sarijah).

Setengah tahun pun gue laluin hari-hari gue bersama hape nokia 6600 gue itu, semuanya terlihat lancar-lancar aja sampe suatu ketika datang lah lagi kejadian jahanam *JEDEEEER* (gue takut, bulu kuduk gue merinding, kulit memutih, hidung gue memancung, tumbuh brengos dimana mana, loh kok malah mengganteng gue?!?!) back to de stotry.. kejadianya tuh pada waktu itu gue merasakan kalau batre hape gue bocor, padahal gue udah kasih pelindung samping, yang kayak sayap-sayap gitu... (itu hape apa s*ft*x?!!) gue pun lagi-lagi bergegas membawa hape gue itu ke ITC (tempat kejadian jahanam di hape pertama gue terjadi -__-), gue benerin hape gue di situ, set set set set, hape gue pun betul kembali, ditambah lagi om gue yang lagi kesambet malaikat pada saat itu memberikan pulsa 100rb, tapi siapa yang tau, ternyata itu adalah hari terakhir gue megang hape itu -__-.

Keesokan harinya, kejadian naas kembali menimpa kehidupan gue dalam berhape, begini ceritanya.. waktu itu gue lagi di sekolah, biasa laah ngebantu orang-orang kantin ngegoreng cireng (ya kagak lah!! gue belajar!!), sewaktu istirahat pertama, gue lagi asik-asiknya ngobrol sama temen-temengue, tiba-tiba dateng lah temen gue dengan penuh birahi nyamperin gue, dia bilang ada temen sekelas dia yang nuduh gue ngumpetin uang gelapnya si Gayus!!, gue pun langsung shock dan geram!! tanpa sadar gue langsung nitipin hape tersayang gue kepada tangan terdekat yang ada di deket gue pada saat itu dan nyamperin orang yang menuduh gue akan tindakan keji tersebut!!

Sesudah masalah clear dan kebenaran berhasil gue bela, gue pun balik ketempat gue ngumpul tadi dan dengan polos bertanya "mana hape gue?? sini gue mau lanjut main game!" ternyata apesnya temen-temen gue disitu gak ada yang ngerasa gue titipin hape, lalu tangan siapa tadi yang melambai-lambai seolah-olah menawarkan jasa penitipan hape ke gue?!?! masa iya pada zaman tersebut tuyul udah negrti main facebook?!?! gue pun langsung panik selayaknya Ridho Roma yang bulu dadanya kebakar api, gue tanya sana sini akan keberadaan hape gue, gue buat pengumuman melalui media cetak dan elektronik selayaknya pemberitahuan akan adanya gempa berpotensi tsunami di tv-tv, ya tpai emang dasarnya apes, tuh hape yang kemarin gue baru betulin dan isiin pulsa 100rb raib tanpa meninggalkan selembar surat wasiat pun -__-.

Gue pada saat itu panik, gue gak kebayang orang tua gue bakal amrah kayak apa, karena orang tua gue itu gak bakal bisa terima kalau hape anaknya itu hilang dengan alasan sebodoh itu "hapeku ilang karena gak tau dititipin sama siapa.." WTF!! bisa dijadiin juhi ditempat gue!! gue pun disitu melakukan hal bodoh yang gue sesali sampai sekarang guna menyembunyikan hape gue yang telah raib itu, 2 hari lamanya gue bertingkah seolah-olah kalo hape itu masih ada di gue, sampe-sampe gue gak bsia tidur gara-gara cemas kalo kebohongan gue terungkap, itu menjadi 2 hari terburuk dalam hidup gue, dan dalam 2 hari itu, di doa gue sebelum tidur, gue selalu ngomong kayak gini, "Tuhan... kalau kuasamu itu benar ada, tolong kembalikan hape saya itu, Engkau taro lah dibawa bantal kepala saya" (serius!! gue gak mengada-ada!!, itu adalah hal paling bodoh yg pernah gue lakuin).

Dan setiap bangun pagi, gue pun dengan semangat 69 langsung merogo bantal kepala gue dan berharap kalau hape gue bakal balik, tapi ya hasilnya kayak yang lu pada tau, NIHIL!!! gue yang udah stress 2 hari berakting selayaknya orang gila itu, akhirnya melakukan kebohongan lain guna mengkahiri beban hidup gue ini (tenang gue gak ngambil karet gelang buat gantung diri kok). Gue waktu itu sepik-sepik pergi ke suatu tempat sama temen gue, dan bilang kalo hape gue kecopetan, hasil kebohogan gue tersebut pun gak jauh beda dari hasil yang udah gue pikirin pertama kali, orang tua gue pun langsung memarahi gue dengan penuh birahi!! oke gue terima, its okaay, yang jelas alasan yang mereka terima sekarang tuh masih masuk akal toh?? "Karena gue kecopetan" bukan "karena gue lupa nitipin sama siapa".

kira kira begini lah penampakan hape keempat gue:



Hape kelima #5

Semenjak kejadian di hape ke 4, orang tua gue pun berkutuk tidak akan membelikan gue hape lagi, tapi Tuhan berkata lain, Tuhan tidak mengabulkan kutuk dari orang tua gue tersebut!! HAHAHAHA *senyum lega* gue pun akhirnya mendapatkan hape kelima gue, hape kelima gue itu bermerek "Motorola", tpienya V3i, hape flip gitu deh, kali ini hape yang gue dapet merupakan hape baru, baru di kasih nyokap gue maksudnya (hadeeh lagi lagi turunan -__-), tapi sebenernya gak bisa dibilang bekas juga sih nih hape, pasalnya nyokap gue baru make nih hape 1 hari, terus di kasih ke gue deeh, kok bisa?!?! alasanya sih cukup bijaksana... karena nyokap gue keesokan harinya ngelihat jenis hape yang sama di TV tetaoi dengan berwarna emas, dia pun langsung berkeinginan membeli hape tersebut keesokan harinya...(suatu pemborosan yang di lakukan oleh ibu-ibu rumah tangga tanpa pencarian -__-).

Pengalaman gue dengan hape ini gak kalah nistanya dengan hape-hape gue terdahulu, gue make ini hape kira-kira sampe kelas 1 SMA lah, awalnya sih biasa aja, tapi pada suatu hari, terjadilah kejadian naas yang lagi-lagi memutus hubungan gue dengan hape-hape gue, begini kejadianya... waktu itu gue lagi main warnet sama sodara gue, sesudah main 2 hari 2 malam sampai akhirnya mata gue mengeluarkan nanah (idiih jijik amat gue ngomongnya, gak deeh gue bercanda, sebenernya gue cuma main 2 jam) gue pun memutuskan untuk pulang kerumah, gue pun memutuskan untuk memeriksa barang-barang berharga gue supaya gak ada yg ketinggalan, tapi lu pada tau apa yang terjadi?!?! gue menemukan hape flip gue udah berubah bentuk!! jadi 2!! layaknya korban mutilasi!! ya emang sih masih bisa dipake karena itu kabel dari keypad masih nyambung ke monitor, tapi masa iya gue pake hape dengan kondisi tidak layak seperti itu -__-.

kali ini gue gak takut diomelin, karena gue gak merasa bersalah sama sekali akan kejadiaan naas yang menimpa gue ini, gue pun langsung pulang dan menceritakan kejadiaan naas tersebut dengan sebenar-benarnya dan dengan tempo yang sesingkat-singkatnya, bonyok gue pun cuma bisa geleng-geleng kepala layaknya orang mabok abis ngehirup lem aibon dan berkata "emang lu mah gak bisa di kasih barang bagus!! gak sayang barang!!" dalam hati gue berkata ( yang penting kan gue sayang lu pada hehehe).

kira kira begini lah penampakan hape kelima gue:


naaaah udah dulu yah ceritanya hari ini, panjang kaaan?? itu baru hape 1-5 loh, gemana gue bablasin sampe ke 9?? yang ada lu pada ketiduran didepan komputer kan, ya maka dari itu kenapa gue bagi cerita gue dengan hape2 naas gue ini gue bagi menjadi 2 part hehe, tapi tenang aja kok, untuk part ke-2nya gue usahain secepatnya gue post lagi, makanya KEEP UPDATE AJA ! :D

6 komentar:

Welcome to Blog Fernando Setiawan ( Deargod 282 ) mengatakan...

lw bisa buka counter tuh kalau dikumpulin jadi satu vin.
tapi nanggung ceritanya kayak sinetron pkai bersambung segala.
@______@

Celvin story's mengatakan...

haha kalau gue lanjutin sampe 9-9nya bisa tidur di depan komputer nanti yang baca mas bro! hahahaha

alitt mengatakan...

*meninggal*
cinta fitri punya saingan sekarang.. mo mpe Season berapa nih postingan?

Celvin story's mengatakan...

iya nih, lu mau jadi thank you wish new nya gak lit? hahaha cuma 2 part kok lit :D

RobbinZ mengatakan...

hwa wei lu blm sob . wkwkkw

MEILINDA mengatakan...

wahahaha dodooll celvinho:ngakak guling2 gue

Posting Komentar